logo mahkamah agung website ramah difable

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera

 

SELAMAT KEPADA DRS.H.A. HERYANTA BUDI UTAMA

PANITERA PENGADILAN AGAMA SURAKARTA YANG BARU

 

Senin pertama di bulan Maret tahun 2018, Ketua Pengadilan Agama Surakarta, Drs. Bahruddin, MH melantik dan mengambil sumpah jabatan Panitera pada Pengadilan Agama Surakarta. Drs. H. A. Heryanta Budi Utama yang berasal dari Boyolali ini menggantikan Panitera sebelumnya yaitu Misbahul Munir, SH, MH yang mutasi ke Pengadilan Agama Pekalongan. Bapak yang biasa dipanggil Hery atau Heryanto sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Pati sebagai Panitera selama kurang lebih 3 tahun. Acara hari ini berlangsung hikmad dan meriah, bahkan tamu undangan yang hadir membludak sehingga ruangan tempat berlangsungnya acara tidak mencukupi dan terpaksa duduk diluar ruangan. Selain dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Surakarta, hadirin juga berasal dari rombongan Pengadilan Agama Pati, rombongan Pengadilan Agama Pekalongan, rombongan dari Pengadilan Tinggi Jawa Tengah serta Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se-koordinator Surakarta.

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan serah terima tugas dan tanggungjawab dari pejabat yang mutasi kepada pejabat yang baru dilantik. Kedua pejabat ini masing-masing didampingi istri yang juga memiliki peran masing-masing yaitu sebagai Notaris dan sebagai pegawai negri sipil pada Pengadilan Tinggi Jawa Tengah. Akhirnya teriring doa semoga pejabat yang baru dilantik dapat membawa perubahan dan kemajuan di Pengadilan Agama Surakarta ini, dan pejabat yang mutasi diberikan keberkahan ditempat yang baru, sukses melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

 

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi