logo mahkamah agung website ramah difable

RAPAT DINAS KOORDINATOR

RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN ANGGARAN TAHUN 2018

DAN PRA PENYUSUNAN RKAKL ANGGARAN TAHUN 2019

Sragen, 19 April 2018

Bertempat di Gedung Kantor Pengadilan Agama Sragen, Koordinator wilayah Solo Raya melaksanakan rapat dalam rangka koordinasi pelaksanaan anggaran tahun 2018 sekaligus pendampingan pra penyusunan RKAKL anggaran tahun 2019. Acara digelar di ruang rapat yang dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Kasubag Pertilap/Operator RKAKL satker se-wilayah Solo Raya. Dalam kesempatan kali ini, koordinator mengundang narasumber dari PTA Semarang yaitu Kabag Umum dan Keuangan, Suparijanti Sigit, SH dan Kasubag Rencana Program dan Anggaran, Masnan Eri Yanto.

Acara yang dipandu oleh sekretaris PA Sragen, Bambang Sutiyo, SH diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan dari KPA Sragen, sebagai tuan rumah dan KPA Sukoharjo, Drs. Kholis, MH sebagai Ketua Koordinator wilayah Solo Raya. Selanjutnya penyampaian materi pembahasan anggaran oleh Kabag Umum dan Keuangan PTA Semarang. Dalam pemaparan materi beliau berkali-kali mengingatkan kepada peserta rapat agar lebih teliti dan berhati-hati dalam merencanakan anggaran, jangan sampai kekurangan sehingga menjadi pagu minus diakhir tahun dan jangan pula berlebihan sehingga satker kesulitan merealisasikannya yang mengakibatkan penyerapan anggaran diakhir tahun tidak sesuai harapan.

Rapat kemudian di skors untuk istirahat dan sholat Dhuhur, dan dilanjutkan kembali tepat pukul 13.00 siang. Sesi kedua ini dipimpin oleh Kasubag Rencana Program dan Anggaran PTA Semarang, yaitu langsung mengeksekusi pembuatan rencana anggaran tahun 2019 khususnya akun 51 dan 52, sedangkan akun 53 akan direncanakan di waktu yang lain untuk memberikan kesempatan kepada satker masing-masing mengeksplorasi kebutuhan satker yang berbeda-beda. Pukul 16.30 rapat ditutup dengan diakhiri mengumpulan ADK hasil perencanaan masing-masing satker kepada koordinator wilayah Jawa Tengah.

 

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi