logo mahkamah agung website ramah difable

KULTUM

MARHABAN YA RAMADHAN

KULTUM PERTAMA OLEH KETUA PENGADILAN AGAMA SURAKARTA

Surakarta, 17 Mei 2018

Alhamdulillah, alhamdulillahirabbilalamin kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT karena masih diberi kesempatan bertemu kembali dengan bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan, bulan yang dirindukan oleh seluruh umat Islam di dunia. Sebagaimana tahun tahun sebelumnya, keluarga besar Pengadilan Agama Surakarta selalu mengadakan silaturahmi dan siraman rohani yang dilaksanakan ba'da sholat Dzuhur berjamaah di mushola kantor. Tahun ini kegiatan yang sama juga akan menghiasi kegiatan seluruh pegawai disela-sela jam istirahat, yang berlangsung mulai hari senin sampai kamis, selama bulan ramadhan. Hari ini sebagai pembuka acara kultum disampaikan oleh YM Ketua Pengadilan Agama Surakarta, bapak Drs. Bahruddin, MH.

Acara dipandu oleh ibu Hj. Istriyah, SH dan berlangsung kurang lebih 15 menit. Dihadiri hampir semua Hakim dan pegawai PA Surakarta, dan beberapa pencari keadilan yang juga ikut mendengarkan kultum siang hari ini. Ketua PA Surakarta mengingatkan kembali kepada semua yang hadir mengenai keutamaan bulan suci ramadhan. Beberapa keutamaan tersebut antara lain pada bulan ramadhan diturunkannya Al-Quran sebagai pedoman manusia untuk membedakan mana yang haq dan mana yang bathil. Selain itu di bulan ini amalan sholeh yang kita kerjakan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT, sehingga beliau menghimbau kepada seluruh hadirin agar memperbanyak melakukan kebaikan dan menjaga diri dari hal-hal yang dapat merusak ibadah kita dibulan ini. Keutamaan yang juga sangat penting adalah adanya malam Lailatul Qadar, dimana di 10 hari terakhir inilah Allah menjamin doa-doa kita akan dikabulkan dan dosa-dosa kita akan diampunkan. Marilah kita berlomba-lomba mencari ridho Allah SWT dimulai bulan Ramadhan ini hingga datangnya bulan Ramadhan tahun-tahun yang akan datang.

 

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi