logo mahkamah agung website ramah difable

UPACARA

UPARACA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-110

"PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT

PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA DALAM ERA DIGITAL"

Surakarta, 21 Mei 2018

Kebangkitan Nasional adalah masa dimana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan negaranya. Kebangkitan Nasional Indonesia dimulai pada tahun 1908 dengan berdirinya Budi Utomo dan berakhir pada saat kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945, yang kemudian dijadikan hari libur nasional pada tanggal 20 Mei dimualai pada tahun 2018 oleh presiden RI Joko Widodo. (dikutip dari wikipedia)

Pengadilan Agama Surakarta ikut memperingati hari Kebangkitan Nasional tahun 2018 dengan mengadakan upacara yang dilaksanakan hari ini, 21 Mei 2018 di lapangan kantor, dimulai pukul 08.00 pagi. Bertindak selaku pembina upacara, YM Ketua Pengadilan Agama Surakarta, Drs. Bahruddin, MH, dalam amanatnya menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Rudiantara. Dalam sambutan tersebut Rudiantara menyampaikan bahwa Kebangkitan Nasional ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Diakhir sambutan disampaikan ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110, dan ajakan untuk mari memaknaik peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.

Terima kasih. Bangkit Indonesia !

 

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi