logo mahkamah agung website ramah difable

MAHASISWA MAGANG

SELAMAT DATANG MAHASISWA IAIN SALATIGA

SELAMAT MENIMBA ILMU DI PENGADILAN AGAMA SURAKARTA

 

Surakarta, 04 Juli 2018

Pagi ini Ketua Pengadilan Agama Surakarta, Drs. Bahruddin, MH menerima tamu dari mahasiswa IAIN Salatiga yang akan mengikuti program Magang. Adik-adik mahasiswa ini hadir bersama Dosen Pembimbing mereka, Evi Ariyani, SH, MH yang sekaligus menyerahkan mahasiswa yang berjumlah 10 orang kepada Ketua Pengadilan Agama Surakarta.

Dalam sambutannya Evi Ariyanti, SH, MH menyatakan senang dan bangga adik-adik mahasiswa dapat diterima untuk magang di Pengadilan Agama Surakarta, karena sebagai perwakilan Dekan IAIN Salatiga, Evi menyampaikan harapan yang besar agar adik-adik nanti dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dengan mengikuti secara langsung proses administrasi keperkaraan di Pengadilan Agama Surakarta, proses persidangan sampai akhir dikeluarkannya putusan. Nantinya adik-adik dapat melihat dan menganalisa bagaimana perbedaan teori di kampus dengan kenyataan di lapangan. Sejalan dengan pernyataan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Surakarta juga mengucapkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa dan mempersilahkan kepada semuanya untuk menggali ilmu di Pengadilan Agama Surakarta ini. Adik-adik akan diberikan pembimbing langsung dari tim Hakim Pengadilan Agama Surakarta apabila menemukan hal-hal yang perlu ditanyakan. Secara langsung Ketua juga mempersilahkan adik-adik untuk berkoordinasi dengan Panitera, Drs. H.A. Heryanta Budi Utama sebagai kepala Tim Kepaniteraan terkait administrasi perkara, dan kepada Sekretaris, Ichwan Firmansyah A, S.Ag sebagai kepala Tim Kesekretariatan terkait administrasi perkantoran.

Evi Ariyanti, SH, MH, dosen pembimbing mahasiswa IAIN Salatiga menyerahkan secara simbolik adik-adik mahasiswa kepada Ketua Pengadilan Agama Surakarta, Drs. Bahruddin, MH

Didampingi Panitera dan Sekretaris setelah prosesi penyerahan secara simbolik mahasiswa magang

Berfoto bersama Ketua, Dosen Pembimbing, Panitera, Sekretaris dan Mahasiswa peserta magang

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi