logo mahkamah agung website ramah difable

PERTEMUAN RUTIN DAN PEMBERIAN BDBS

SELAMAT KEPADA PENERIMA BDBS

DYK CABANG SURAKARTA

Surakarta, 13 Juli 2018

Hari ini Jumat tanggal 13 Juli 2018 Dharmayukti Karini Cabang Surakarta menggelar pertemuan rutin dan pemberian Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS), yang dilaksanakan di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Surakarta. Pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya ini bertempat di Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri secara bergantian.

Pertemuan rutin kali ini yang juga masih berada dalam suasana Idul Fitri sehingga dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi, Halal bi Halal antara sesama pengurus dan anggota DYK Cabang Surakarta. Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Hymne dan Mars Dharmayukti Karini, Sambutan dari Pelindung DYK yaitu Ketua Pengadilan Negeri Surakarta, Sambutan dari Ketua DYK Cabang Surakarta, Tausiyah, Arisan, Pembagian BDBS, Doa, Doorprise dan Penutup.

Ibu-ibu pengurus dan anggota DYK cabang Surakarta terlihat antusias mengikuti pertemuan rutin hari ini, karena tidak seperti biasanya pertemuan kali ini cukup meriah karena dihadiri oleh Bapak Pelindung dan adanya Tausiyah dari YM Hakim Pengadilan Agama Surakarta, bapak Drs. H. Makmun, MH. Beliau menyampaikan dalam tausiyahnya ada 3 hal yang perlu dilakukan agar kita selalu hidup dalam kebahagiaan, baik kehidupan berumah tangga, maupun kehidupan sehari-hari dalam berinteraksi dengan sesama manusia. Hal yang pertama adalah memelihara sifat Konaah, yaitu Merasa Cukup, selalu bersyukur apapun keadaan kita, termasuk menerima kekurangan dan kelebihan pasangan, jodoh yang telah Allah pilihkan untuk kita yang pastinya terbaik daripada pilihan manusia sendiri. Kemudian hal yang kedua adalah menjaga sifat Masdurun, yaitu pandai menutupi aib pasangan, keluarga maupun saudara kita. Dengan begitu akan terjaga hubungan baik antar pasangan juga dengan orang lain. Hal yang ketiga yaitu pandai membuat suasana menjadi menyenangkan, tidak sering marah dan bermuka masam, mudah memaafkan kesalahan pasangan maupun orang lain, sehingga hatinya menjadi lapang dan tentram.

Selanjutnya acara yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak penerima BDBS yang juga sengaja dihadirkan hari ini. Anak-anak ini adalah anak-anak pegawai PA dan PN Surakarta baik pegawai negeri maupun pegawai honorer, mulai dari Taman Kanak-Kanak sampai Sekolah Menengah Pertama. Penerima BDBS tahun ini terdiri dari 12 orang, yaitu 4 orang dari PA dan 8 orang dari PN. Adapun asal dananya adalah iuran bulanan pada Hakim PA dan Hakim PN yang dikumpulkan dan diserahkan 1 tahun 1 kali.

Acara kemudian di akhiri dengan Doa dan pembagian Doorprise yang juga sangat ditunggu-tunggu oleh anggota DYK Cabang Surakarta, meskipun nilainya tidak seberapa namun kebahagiaan telah dihargai kehadirannya dalam acara ini sangat tidak ternilai harganya. Akhirnya pertemuan hari ini ditutup oleh pembawa acara dengan bersama-sama mengucapkan Hamdallah.

 

 

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi