logo mahkamah agung website ramah difable

KUNJUNGAN KERJA

KUNJUNGAN KERJA DALAM RANGKA

ANALISIS KEBUTUHAN BIMBINGAN TEKNIS TAHUN 2018

BADAN PERADILAN AGAMA

Surakarta, 19 Juli 2018

Pengadilan Agama Surakarta hari ini mendapat kunjungan kerja dari Tim Analis Badan Peradilan Agama dalam rangka menganilisis kebutuhan bimbingan teknis untuk tenaga teknis tahun 2018 di satuan kerja dibawah Badan Peradilan Agama. Sesuai surat tugas nomor 162.a/DjA.2/06/2018 tanggal 25 Juni 2018 atas nama Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama yang ditandatangani oleh Plt. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Dr. Drs. H. Sulaeman Abdullah, SH, MH yang menugaskan 13 orang pegawai untuk melaksanakan kunjungan kerja ke 6 Pengadilan Agama, yaitu PA Gresik, PA Bangkalan, PA Serang, PA Medan, PA Klaten dan PA Surakarta. Untuk PA Surakarta pegawai yang ditugaskan adalah Kasi Evaluasi dan Rasionalisasi, Subdit Pengembangan, Ditbinganis, Dwiana Sri Handayani, SH dan Kasi Peningkatan Mutu Hakim, Subdit Pengembangan, Ditbinganis, Fitriza Agustina, SE, MM.

Dalam perbincangan beliau dengan Ketua PA Surakarta, Drs.Bahruddin, MH dan Panitera PA Surakarta, Drs. HA. Heryanta Budi Utama dikatakan bahwa analisis kebutuhan bimbingan teknis ini sangatlah diperlukan menimbang salah satu cara meningkatkan layanan lembaga peradilan adalah peningkatan sumber daya manusianya, yaitu tenaga teknisnya. Badan Peradilan Agama melalui Direktur Pembinaan Tenaga Teknis sangat concern menyikapi permasalahan ini, dengan langsung terjun ke lapangan, mengunjungi satuan kerja diharapkan dapat terhimpun data-data yang diperlukan guna mencari solusi kebutuhan bimbingan teknis yang seperti apa yang nantinya bisa efektif diberikan kepada tenaga teknis peradilan agama agar dapat secara signifikan meningkatkan mutu peradilan agama. Data yang dihimpun berupa quesioner yang diisi oleh setiap tenaga teknis di PA Surakarta, begitu pula di PA-PA lain untuk nantinya dapat di rekapitulasi oleh tim Analis. Kesemua usaha ini bermuara pada meningkatnya pelayanan publik kepada setiap masyarakat Indonesia.

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi