logo mahkamah agung website ramah difable

SAPM

SERBA-SERBI SAPM PERADILAN AGAMA

SERTIFIKASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

Surakarta, 27-29 Agustus 2018

Hari ke-1

Pukul 08.00 pagi seluruh pegawai Pengadilan Agama Surakarta menyambut kedatangan TIM Asesor Eksternal terkait penilaian Standarisasi Akreditasi Penjaminan Mutu. Tim terdiri dari 3 orang, yaitu Naffi, S.Ag sebagai Asesor Utama dan Muhammad Salafudin, S.Ag, MH dan Moh. Asfaroni, S.Hi sebagai Asesor Pendamping. Kedatangan Tim ini disambut kalungan bunga oleh Ketua Pengadilan Agama, Drs. Bahruddin, MH dan cinderamata sebuah Blankon Solo yang langsung digunakan oleh Asesor Utama.

 

Asesor Eksternal, Naffi, S.Ag menerima kalungan bunga dari Ketua PA Surakarta, Drs. Bahruddin, MH

Mengisi buku tamu terlebih dahulu

Penyampaian materi oleh asesor eksternal

Acara opening meeting dilanjutkan di ruang sidang 1 Pengadilan Agama Surakarta. Dibuka dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan penyampaian materi oleh Asesor Eksternal, bapak Naffi, S.Ag. Setelah acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh bapak Drs. H. Makmun, MH, asesor langsung menuju ruang Rapat dimana dokumen SAPM telah dipersiapkan untuk diperiksa.

 

Hari ke-2

Pada hari kedua ini seluruh pegawai masih bekerja keras untuk melakukan perbaikan-perbaikan dan melengkapi kekurangan hasil temuan asesor. Meskipun demikian pelayanan kepada masyarakat tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya. Asesor eksternal pun menyempatkan diri untuk wawancara kepada masyarakat yang hari ini berada di Pengadilan Agama Surakarta. Asesor juga memeriksa kondisi sarana dan prasarana yang ada di Pengadilan Agama Surakarta.

 

Hari ke-3

Hari ini sejak pagi-pagi sekali suasana Kantor Pengadilan Agama Surakarta terlihat ramai dan sibuk, karena tenggang waktu penilaian eksternai hampir berakhir. Kelengkapan berkas dicek ulang untuk memastikan kebenaran isinya. Tepat pukul 08.30 acara Closing Meeting penilaian eksternal SAPM Gelombang II Tahun 2018 dimulai. Dipandu oleh MC, Korizah Triahany, SH acara diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu Padamu Negri. Selanjutnya asesor eksternal, bapak Naffi, S.Ag menyampaikan temuan-temuan dan hasil penilaian selama berada di Pengadilan Agama Surakarta. Hasil tersebut kemudian diserahkan kepada Ketua Pengadilan Agama Surakarta dengan Kontrak bahwa perbaikan-perbaikan tersebut diberi waktu selama 1 bulan untuk diselesaikan dan dilaporkan ke Badan Peradilan Agama. Ketua Pengadilan Agama Surakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami siap menyelesaikan temuan-temuan asesor sebelum deadline waktu berakhir. Setelah ditutup dengan doa bersama yang dipimpin bapak Drs. H. Makmun, MH acara berakhir. Jajaran pimpinan dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Surakarta mengucapkan selamat jalan dan terima kasih yang tidak terhingga kepada asesor eksternal yang telah memberikan masukan positif demi kemajuan Pengadilan Agama Surakarta kedepan, dan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat pencari keadilan.

 

 

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi