logo mahkamah agung website ramah difable

HARI PAHLAWAN

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-73 TAHUN 2018

"SEMANGAT PAHLAWAN DI DADAKU"

Surakarta, 12 November 2018

Hari ini seluruh Jajaran Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Surakarta melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-73 yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahunnya. Bertindak selaku Pembina Upacara, Ketua Pengadilan Agama Surakarta, Drs. Bahruddin, MH dan Pemimpin Upacara, Danang Sanjaya, SH staf bagian Umum dan Keuangan. Sebagai Pembawa Acara, Sari Setyowati, pembaca Undang-Undang Dasar 1945, Andi Rusmin, S.Kom dan Pemimpin Doa, Drs. H. Makmun, MH. Dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun ini Pembina Upacara membacakan Amanat Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam amanat tersebut disampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap Peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah "Semangat Pahlawan di Dadaku" mengandung makna sesuai fitrahnya, dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warna Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Pada akhirnya, melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemjuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara. Selamat Hari Pahlawan tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harus nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.

 

 

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi