logo mahkamah agung website ramah difable

APEL PAGI

KPTA JAWA TENGAH MENJADI PEMBINA APEL PAGI

DI PENGADILAN AGAMA SURAKARTA PAGI INI

Surakarta, 19 November 2018

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah, Drs. H. Bahruddin Muhammad, SH, MH pada hari ini berkesempatan menghadiri kegiatan Apel Pagi yang dilaksanakan setiap hari Senin di Pengadilan Agama Surakarta. KPTA yang bertindak selaku Pembina Apel memberikan contoh sikap disiplin dengan hadir di kantor Pengadilan Agama Surakarta sebelum waktu apel dimulai. Beliau menyempatkan diri berbincang-bincang di ruang tamu Ketua bersama beberapa Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Surakarta.

Tepat pukul 08.00 apel pagi dimulai. Matahari yang telah bersinar terik menambah suasana bersemangat yang dipancarkan oleh KPTA Jawa Tengah seraya menyampaikan amanatnya. Dalam amanatnya beliau menyampaikan beberapa hal yang mendasar terkait kinerja badan peradilan khususnya Peradilan Agama di Jawa Tengah. Salah satunya adalah peringatan kepada seluruh Pejabat dan Pegawai Pengadilan Agama Surakarta khususnya, untuk berhati-hati dalam bertindak, jangan sampai menjatuhkan Marwah dan Kewibawaan Mahkamah Agung RI. Dizaman sekarang ini pengawasan tidak hanya datang dari dalam Lembaga kita sendiri, namun dapat berasal dari luar Lembaga yaitu para Pencari Keadilan sendiri yang merasa tidak puas atau merasa ada kecurangan. Penyebaran informasi juga semakin terbuka dan meluas dengan cepat, melalui media massa maupun media sosial yang sulit dibendung perkembangannya. Oleh sebab itu dalam bekerja hendaknya kita takutlah kepada Allah SWT, sehingga secara mandiri dapat menjaga diri kita dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik dan melanggar hukum yang pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri dan mencoreng nama baik Badan Peradilan dan Mahkamah Agung RI.

Selain itu beliau juga menghibau agar Pengadilan Agama Surakarta meningkatkan kualitas Pelayanan Publik, dengan sistem PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) diharapkan seluruh pegawai dapat bekerja dengan sigap dan terus mengembangkan kemampuan diri agar dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Sistem PTSP ini dilaksanakan untuk mengatasi celah adanya PUNGLI yang dapat merugikan masyarakat, membantu masyarakat lebih mudah dan murah dalam hal beracara di seluruh Badan Peradilan khususnya Pengadilan Agama Surakarta.

Akhirnya, seluruh jajaran Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Surakarta mengucapkan terima kasih atas kesempatan bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah. Besar harapan kami bahwa Bapak dapat kembali berkunjung dan berbagi ilmu demi peningkatan kinerja Pengadilan Agama Surakarta kedepan.

 

 

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi