logo mahkamah agung website ramah difable

HARI KORPRI

SELAMAT HARI KORPRI KE-47

"KORPRI MAJU TERUS"

Surakarta, 29 Nopember 2018

Hari ini kita memperingati Hari Ulang Tahun KORPRI yang ke-47. Pengadilan Agama Surakarta menggelar upacara peringatan di halaman gedung, yang dihadiri jajaran pimpinan dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Surakarta. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah DRs. H. Achmadi, SH, MH, hakim PA Surakarta yang menggantikan Ketua PA Surakarta yang sedang Dinas Luar. Pemimpin upacara adalah Munadji, dengan pembawa acara Suudiyah N. Novida S.Kom, Pembaca UUD 1945 adalah Topo Cipto Nugroho, A.Md, Pembaca Janji KORPRI adalah Sukarmin dan Pemimpin Doa adalah Drs. H. Makmun, MH.

Pembina upacara dalam amanatnya membacakan Sambutan Tertulis Presiden RI selaku Penasehat Nasional KORPRI ke-47 tahun 2018. Dalam sambutan tersebut Presiden menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Anggota KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggung jawab, serta pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat diseluruh penjuru tanah air dan dunia, sekaligus memberikan himbauan untuk fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa.

Presiden Joko Widodo berharap, KORPS Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah, KORPRI berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa KORPS sebagai pemersatu bangsa.

 

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi