logo mahkamah agung website ramah difable

MONITORING BIRO PERLENGKAPAN

KEGIATAN MONITORING PENGELOLAAN

SARANA DAN PRASARANA PENGADILAN

Surakarta, 10 April 2019

Mahkamah Agung RI sebagai induk bagi seluruh badan peradilan tidak henti-hentinya mengembangkan diri terkait prioritas perbaikan layanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan melengkapi Sarana dan Prasarana pada seluruh badan peradilan termasuk Pengadilan Agama Surakarta. Seperti pada hari ini, Pengadilan Agama Surakarta kedatangan tamu dari Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI dalam rangka kegiatan Monitoring Pengelolaan Sarana dan Prasarana Pengadilan.

TIM dari Biro Perlengkapan terdiri dari 3 orang, yaitu Budi Hendrasti, SH, MH, Kasubbag Bimbingan dan Monitoring Biro Perlengkapan BUA MARI, Andi Nur Hasbi Alaudin, SE, MH, Staf Biro Perlengkapan dan Muhammad Syahnan Irawan, SE, PPNPN Biro Perlengkapan. Sesuai Surat Tugas dari Kepala Biro Perlengkapan nomor 42/BUA.4/ST/3/2019 TIM melaksanakan tugas selama 3 hari kerja, mulai tanggal 10 s.d 12 April 2019, meliputi satuan kerja PN dan PA Surakarta serta PN dan PA Boyolali. Dalam kesempatan kali ini Ketua Pengadilan Agama Surakarta, Drs. Bahruddin, MH menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi terkait Sarana dan Prasarana, utamanya adalah belum adanya CCTV dan Genset pada PA Surakarta ini, sehingga mengurangi kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal ini juga terkait pelalaksanaan Zona Integritas sebagai salah satu program prioritas Mahkamah Agung RI, dimana Sarana dan Prasana wajib yang dimiliki oleh satuan kerja ternyata masih belum dapat disediakan di Pengadilan Agama Surakarta. Harapan kami dengan monitoring dari Biro Perlengkapan kali ini dapat menjadi pertimbangan bagi Mahkamah Agung untuk dapat segera menambah Anggaran terkait pengadaan Sarana dan Prasarana tersebut.

 

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi