logo mahkamah agung website ramah difable

KUNJUNGAN KERJA

KUNJUNGAN KERJA BIRO PERLENGKAPAN

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

Surakarta, 25 Mei 2018

Dalam rangka melaksanakan kegiatan Penatausahaan Barang Milik Negara, Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama wilayah Jawa Tengah, dalam hal ini ke Pengadilan Agama Boyolali dan Pengadilan Agama Surakarta. Kunjungan kerja ini adalah tindak lanjut temuan BPK terkait pengelolaan dan penatausahaan BMN di Wilayah Hukum Jawa Tengah.

Tim dan Biro Perlengkapan MARI terdiri dari 4 orang yaitu, Plt. Kepala Biro Perlengkapan bapak Jamaludin, Sh.,MH., Kasubbag Evaluasi Pengadaan Barang II pada Biro Perlengkapan bapak Kusnadi, SH.,MH., Staf IKN pada Biro Perlengkapan bapak Adi Mardiansyah, S.Kom, MM dan bapak Wahyudin Honorer pada Biro Perlengkapan. 

RAPAT DINAS

 RAPAT PERENCANAAN BELANJA MODAL

 TAHUN 2019-2021

 

Surakarta, 25 Mei 2018

Pagi ini sesuai undangan dilaksanakan rapat terbatas di ruang rapat Pengadilan Agama Surakarta, dimulai pukul 08.30 yang dihadiri oleh Ketua, perwakilan Hakim, Panitera, Sekretaris, Panmud-Panmud dan Kasub-Kasub. Rapat ini membahas dua agenda, yaitu rapat TPM dan rapat Perencanaan Belanja Modal Tahun 2019-2021. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Tim Baperjakat yaitu YM Drs. Bahruddin, MH, Ketua Pengadilan Agama Surakarta.

KULTUM

PUASA ITU ARTINYA TAAT KEPADA ALLAH SWT

oleh Drs. Jayin, SH

Surakarta, 24 Mei 2018

Hari ini adalah hari ke delapan di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Seperti biasanya ba'da sholat Dzuhur berjamaah dilaksanakan kultum, yaitu kuliah singkat yang disampaikan oleh YM para Hakim secara bergiliran. Pada kesempatan kali ini kultum disampaikan oleh YM. Drs. Jayin, SH yang sebelumnya dibuka oleh pembawa acara ibu Risdiyanti dengan bersama-sama membaca Basmallah.

Puasa itu artinya taat kepada Allah SWT, mengapa demikian? karena puasa adalah satu-satunya ibadah yang hanya diri kita sendiri dan Allah SWT yang mengetahui kebenarannya. Bisa saja kepada sesama manusia kita mengatakan sedang berpuasa, namun sembunyi-sembunyi makan dan minum, manusia lain tidak mengetahui namun diri kita sendiri dan Allah SWT mengetahuinya. Berpuasa tidak hanya menahan makan dan minum dari terbitnya matahari sampai terbenamnya matahari, namun juga menahan diri dari hal-hal lain yang membatalkan puasa, seperti berjima suami istri pada siang hari meskipun itu Halal baginya. Mengapa umat Islam tetap berpuasa meskipun hal-hal tersebut Halal baginya? itu karena Taat kepada Allah SWT, Ketaatan kepada Allah inilah yang membedakan nilai keimanan kita dimata Yang Maha Kuasa, Allah Azza Wa Jalla.

Subcategories


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi