pasurakarta

Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 H

MINAL AIDIN WAL FAIZIN

Seluruh Jajaran Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Surakarta mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin
MINAL AIDIN WAL FAIZIN

PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

Kami umumkan bahwa alamat email Pengadilan Agama Surakarta terkait DELEGASI PANGGILAN telah berubah menjadi kepaniteraan.paska@gmail.com, adapun email yang dikirimkan selain alamat tersebut tidak dapat kami proses.
PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

INOVASI PELAYANAN

menampilkan informasi umum Pengadilan Agama Surakarta serta informasi perkara, seperti Jadwal Sidang, Antrian Sidang Online, BIaya Perkara dll
INOVASI PELAYANAN

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Prosedur Berperkara

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Prosedur Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
Prosedur Berperkara

BIAYA PERKARA

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Biaya Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
BIAYA PERKARA

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Surakarta | Media Informasi dan Transparansi Peradilan | Marhaban Ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dimana pahala bisa berlipat ganda di bulan ini. Marilah berlomba-lomba berbuat kebaikan dan jauhi hal-hal yang dapat membuat dosa. | Budaya Kerja | 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) 3 S (Senyum, Salam dan Sapa).

AnalysisTelusuri proses penyelesaian perkara Anda 

Pelantikan Ketua Pengadilan Tingkat Banding

Jakarta | badilag.net (27/12/2012)

 

Ketua Mahkamah Agung, Dr. H.M. Hatta Ali melantik dan mengambil sumpah dua belas ketua pengadilan tingkat banding di lingkungan Mahkamah Agung, Kamis (27/12).

Bertempat di ruang Kusumaatmadja, ke dua belas ketua pengadilan tingkat banding itu terdiri dari tujuh Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Tingkat Banding, dua Ketua Pengadilan Tinggi Agama ditambah 3 Kepala Pengadilan Militer Tinggi.

I Gede Sumitra, SH., MH. menjadi Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Tingkat Banding Denpasar, H. Sumantri, SH., MH.  menjadi Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Tingkat Banding Banda Aceh dan H.M. Mas’ud Halim, SH., M.Hum. menduduki Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Tingkat Banding Banten.

Sementara itu Dam Dam Bachtiar, SH., H. Haryanto, SH., MH., Sugeng Achmad Yudhi, SH. serta Dr. Muh. Daming Sunusi, SH., M.Hum. secara berurutan masing-masing menjabat Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Tingkat Banding Banjarmasin, Gorontalo, Yogyakarta dan Palembang.

Dari lingkungan peradilan agama, kedua nama yang dilantik menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama yaitu Drs. H. A. Dahlan, SH., MH. menduduki jabatan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dan Drs. Hasan Bisri, SH., M.Hum menjabat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

Tiga Kepala Pengadilan Militer Tinggi yang juga dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua MA yaitu Kolonel CHK Bambang Angkoso Wahyono, SH sebagai Kepala Pengadilan Militer Tinggi -I Medan, Kolonel CHK Yan Akhmad Mulyana, SH Kepala Pengadilan Militer Tinggi-II Jakarta dan Kolonel CHK Hazarmein, SH Kepala Pengadilan Militer Tinggi -III Surabaya.

 

Ketua Pengadilan Tinggi Agama yang baru

Drs. H. Hasan Bisri, SH., M.Hum. adalah Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak menggantikan Drs. H. Hefni H.S. Hasan, M. Hum. yang telah memasuki masa pensiun.

Sebelumnya, Hasan Bisri adalah Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung selama dua tahun. Ia pun pernah menjabat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten di tahun 2010 dan Panitera Muda Perdata Agama MA RI dari 2006 hingga awal 2010.

Karier ayah lima orang putra di dunia peradilan ini, diawali sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di PA Kangean tahun 1976. Dua tahun kemudian diangkat menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Sampang.

Jabatan Ketua Pengadilan Agama pernah ia lalui di Pengadilan Agama Pacitan, Pekalongan, Pemalang dan Pengadilan Agama Jakarta Timur. Menjadi Hakim Tinggi PTA Yogyakarta dan PTA Jakarta pernah pula ia rasakan.

Di Mahkamah Agung, selain menjadi Panmud Perdata Agama, ia pun menjadi Hakim Tinggi Tenaga Ahli dan Hakim Tinggi Asisten Bidang Pengawasan dan Pembinaan.

Satu lagi, Drs. H. A. Dahlan, SH., MH. Jabatannya yang sekarang menggantikan Drs. H. M. Sanusi Khalid yang juga telah memasuki masa pensiun.

Tiga puluh enam tahun telah ia jalani menjadi abdi negara hingga mencapai posisinya yang sekarang. Dulu di Tahun 1976, ia adalah Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Agama Palu, Sulawesi Tengah.

Suami dari Enny Hastuti ini, di awal kareirnya lebih banyak di lingkungan pendidikan. Sebelum menjadi hakim di pengadilan agama tahun 1988, ia pernah menjadi Wakil Kepala Sekolah PGAN Palu dan Kepala Sekolah MAN Toli-Toli.

Ia pun pernah menjadi Ketua Pengadilan Agama Manado dan Palu, juga hakim tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palu. Sebelum dilantik menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, ayah dari Fauzan Muttaqin, Diana Hashevi dan ini adalah Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dan Palembang. (h2)

 

 Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

       

       

 


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Surakarta

location icon 1 Jalan Veteran No. 273 Surakarta 57155

location icon Surakarta - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0271) 636270

Fax icon Fax: (0271) 643643

Communication email blue icon Email : pasurakarta@gmail.com | pasurakarta@yahoo.com 

Peta Lokasi