pasurakarta

Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 H

MINAL AIDIN WAL FAIZIN

Seluruh Jajaran Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Surakarta mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin
MINAL AIDIN WAL FAIZIN

PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

Kami umumkan bahwa alamat email Pengadilan Agama Surakarta terkait DELEGASI PANGGILAN telah berubah menjadi kepaniteraan.paska@gmail.com, adapun email yang dikirimkan selain alamat tersebut tidak dapat kami proses.
PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

INOVASI PELAYANAN

menampilkan informasi umum Pengadilan Agama Surakarta serta informasi perkara, seperti Jadwal Sidang, Antrian Sidang Online, BIaya Perkara dll
INOVASI PELAYANAN

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Prosedur Berperkara

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Prosedur Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
Prosedur Berperkara

BIAYA PERKARA

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Biaya Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
BIAYA PERKARA

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Surakarta | Media Informasi dan Transparansi Peradilan | Marhaban Ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dimana pahala bisa berlipat ganda di bulan ini. Marilah berlomba-lomba berbuat kebaikan dan jauhi hal-hal yang dapat membuat dosa. | Budaya Kerja | 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) 3 S (Senyum, Salam dan Sapa).

AnalysisTelusuri proses penyelesaian perkara Anda 

PA SURAKARTA MENGGELAR TURNAMEN PINGPONG AKHIR TAHUN 2013

Suara riuh terdengar dari salah satu ruangan di kantor Pengadilan Agama Surakarta. Bunyi ketukan “tik tok tik tok” dibarengi sorak sorai dan tepuk tangan menggema dan membangkitkan kemeriahan suasana di pagi itu. Ya,hari itu, Jum’at pagi, 6 Nopember 2013 para pegawai Pengadilan Agama Surakarta tengah berkumpul di sebuah ruangan kantor berukuran 6 x 6 untuk meramaikan Turnamen Pingpong Akhir tahun 2013.


Turnamen olahraga yang baru dikenal di Indonesia tahun 1903 ini, digelar oleh Ketua Pengadilan Agama Surakarta dalam rangka mengisi kegiatan akhir tahun 2013. Selain itu, kegiatan tersebut juga diselenggarakan karena baru-baru ini Pengadilan Agama Surakarta memiliki meja pingpong baru yang diperoleh dari kenang-kenangan para Calon Hakim yang sempat magang di kantor Penghadilan Agama beberapa waktu yang lalu. Turnamen perdana yang rencananya akan diadakan setiap tahun ini, bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pegawai, serta memberikan kesempatan refreshing setelah lima hari para pegawai bekerja. “Dengan adanya pertandingan semacam ini, diharapkan mampu memupuk keakraban para pegawai, karena biasanya segala sesuatu yang bersifat pertandingan itu mengasyikkan”begitu disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Surakarta, Drs H.Ma’muri, SH.MSi,.

 

Meskipun belum lama memimpin Pengadilan Agama di kota bengawan ini, H. Ma’muri  sudah menunjukkan perhatian yang tinggi dalam bidang olahraga. Selain aktif dalam kegiatan tenis lapangan, beliau juga aktif mengikutisenam pagi bahkan tidak tanggung-tanggung ikut membaur melakukan gerakan aerobik bersama-sama dengan para pegawai di halaman kantor setiap jum’at pagi. Nah, saat kantor mendapatkan meja pingpong baru, beliau langsung membuat gebrakan dengan menggelar turnamen pingpong yang sekarang sedang diadakan. Tentunya gebrakan tersebut disambut dengan sangat baik oleh para pegawai. Seorang pegawai yang juga atlit unggulan pada turnamen ini, Ratna, mengungkapkan kegembiraannya, “Pertandingannya sangat seru dan mengasyikkan, seharusnya turnamen seperti ini sering-sering diadakan” begitu ungkapnya. Untuk lebih memeriahkan kegiatan tersebut, juga dipersiapkan hadiah untuk para pemenang yaitu untuk kategori putra, Juara I : Rp 250.000,- , Juara II : Rp 200.000,- dan Juara III : Rp 150.000,-  dan runner up Rp 75.000,-. Untuk kategori putri, Juara I : Rp 200.000,- , Juara II : Rp150.000,- dan Juara III : Rp 100.000,- dan runner up Rp 50.000,-.

Dalam wawancaranya dengan tim redaksi, H. Ma’muri menyampaikan bahwa sebenarnya ada banyak kegiatan olahraga yang bisa dikemas menjadi bentuk-bentuk pertandingan yang menyenangkan sebagaimana pada turnamen pingpong kali ini. Menurutnya, semua kegiatan olahraga yang diadakan di Pengadilan Agama Surakarta ini memperoleh respon yang baik oleh para pegawai, yaitu tenis lapanngan, senam aerobic dan tenis meja. Sehingga beliau berharap bisa mengumpan balik antusias para pegawai tersebut dengan menggelar kegiatan yang meriah seperti turnamen atau perlombaan2. “Yang ikut tenis lapangan banyak, pingpong banyak, senam juga banyak, itu artinya para pegawai kita pada suka olahraga, mudah2an dalam waktu dekat kita dapat mengadakan turnamen tidak hanya pingpong, tapi juga tenis lapangan dan senam aerobic juga bisa dilombakan.” begitu ia mengungkapkan harapannya.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia, Bp Hadi Suyoto menjelaskan lebih jauh  tentang Turnamen yang baru pertama kali diadakan di Pengadilan Agama Surakarta tersebut. Pertandingan ini diikuti oleh seluruh pegawai dan dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori laki-laki dan kategori perempuan. “Seluruh pegawai wajib ikut, baik yang punya jabatan atau tidak, yang berpangkat atau tidak, pokoknya semuanya ikut.” begitu disampaikan oleh Hadi, yang juga menjabat sebagai Hakim ini. Menurutnya, pertandingan ini dilaksanakan secara terbuka dan mempertandingkan ketangkasan bermain pingpong jadi pangkat dan jabatan ditanggalkan terlebih dahulu. Beliau juga menjelaskan akan system pertandingan yang dipakai. “System yang diberlakukan adalah system gugur, yang menang akan bertanding sampai final dan bagi yang sudah kalah ya tidak main lagi, kecuali untuk memperebutkan juara 3 nanti.”, begitu jelasnya. Pertandingan dilaksanakan secara sederhana di kantor, namun ternyata tidak mengurangi kemeriahan dan semangat para atlit maupun supporternya. 

Pertandingan dimulai sejak 2 minggu yang lalu dan saat ini pertandingan sudah mendekati semi final. “Kemungkinan pada minggu ini kita sudah mendapatkan juara-juaranya” begitu imbuh Pak Hadi. Jadi, siapa pemenangnya nanti, kita tunggu saja tanggal mainnya….......... (tim_red)

 

 

 

 

 Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

       

       

 


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Surakarta

location icon 1 Jalan Veteran No. 273 Surakarta 57155

location icon Surakarta - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0271) 636270

Fax icon Fax: (0271) 643643

Communication email blue icon Email : pasurakarta@gmail.com | pasurakarta@yahoo.com 

Peta Lokasi