pasurakarta

Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

Kami umumkan bahwa alamat email Pengadilan Agama Surakarta terkait DELEGASI PANGGILAN telah berubah menjadi kepaniteraan.paska@gmail.com, adapun email yang dikirimkan selain alamat tersebut tidak dapat kami proses.
PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

INOVASI PELAYANAN

menampilkan informasi umum Pengadilan Agama Surakarta serta informasi perkara, seperti Jadwal Sidang, Antrian Sidang Online, BIaya Perkara dll
INOVASI PELAYANAN

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Prosedur Berperkara

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Prosedur Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
Prosedur Berperkara

BIAYA PERKARA

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Biaya Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
BIAYA PERKARA

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Surakarta | Media Informasi dan Transparansi Peradilan | Marhaban Ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dimana pahala bisa berlipat ganda di bulan ini. Marilah berlomba-lomba berbuat kebaikan dan jauhi hal-hal yang dapat membuat dosa. | Budaya Kerja | 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) 3 S (Senyum, Salam dan Sapa).
Analysis

AnalysisTelusuri proses penyelesaian perkara Anda 

KETUA PA SURAKARTA MEMBERI TAUSIYAH RAMADHAN “IBADAH PUASA MELILIKI KE KHAS AN SENDIRI”

Senin, 30 Juni 2014, bertepatan dengan hari kedua puasa (menurut penetapan pemerintah) Ketua beserta seluruh pegawai Pengadilan Agama Surakarta mengadakan pengajian Ramadhan 1435 H yang perdana digelar di bulan Ramadhan ini. Pengajian dilaksanakan di mushola Muhajirin, bangunan tempat ibadah di bagian belakang kantor Pengadilan Agama Surakarta. Kegiatan tersebut diselenggarakan berdasarkan instruksi Ketua Pengadilan Agama Surakarta dalam SK Ketua Pengadilan Agama Surakarta No : W11-A31/1689/VI/2014 tentang Pelaksanaan Tausiyah/Kultum Bulan Ramadhan 1435 H.

Pengajian dilaksanakan dengan memanfaatkan jam istirahat, dimulai usai sholat dzuhur hingga menjelang Pk. 13.00 WIB. Bertindak selaku pembawa acara adalah Wakil Sekretaris Pengadilan Agama Surakarta, Bambang Sutiyo, S.H. Menurutnya, agenda pengajian tersebut sudah menjadi tradisi warga Pengadilan Agama Surakarta setiap ramadhan tiba.

Ketua Pengadilan Agama Surakarta, Drs. Abdul Qodir, S.H.,M.H. berkesempatan mengisi khutbah pada hari itu. Beliau menyampaikan tausiyah mengenai perintah menjalankan Ibadah Puasa. Beliau menuturkan bahwa Ibadah puasa memiliki ke “khas” an sendiri dibanding ibadah lainnya. Diantara ke khas an tersebut yaitu bahwa perintah Ibadah Puasa hanya dijatuhkan pada orang-orang mu’min. Itu artinya, perintah puasa tidak berlaku bagi orang-orang yang tidak beriman. Selain itu menurut beliau, puasa adalah ibadah sirri / tidak terlihat. Berbeda ndengan ibadah lainnya seperti sholat atau haji yang memiliki indikasi untuk terlihat, ibadah puasa susah untuk diketahui / ditebak oleh orang lain apakah yang bersangkutan sedang berpuasa / tidak.

 Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

       

       

 


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Surakarta

location icon 1 Jalan Veteran No. 273 Surakarta 57155

location icon Surakarta - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0271) 636270

Fax icon Fax: (0271) 643643

Communication email blue icon Email : pasurakarta@gmail.com | pasurakarta@yahoo.com 

Peta Lokasi