logo mahkamah agung website ramah difable

UPACARA HUT RI KE-72

PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN

REPUBLIK INDONESIA KE-72

 

Surakarta, 17 Agustus 2017

 

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang setiap bulan Agustus tepatnya tanggal 17 diperingati selalu meriah setiap tahunnya. Demikian pula pegawai Pengadilan Agama Surakarta dengan suka cita ikut memeriahkan dengan cara menggelar Upacara Bendera di halaman depan kantor Pengadilan Agama Surakarta yang meskipun tidak bisa dikatakan kondusif, namun tidak mengurangi sedikitpun kehikmatan jalannya upacara.

 

 

 

 

 

 

Upacara dimulai pukul 07.00 tepat, Ketua Pengadilan Agama Surakarta, bapak Drs. Abdul Qodir, SH.,MH selaku Inspektur Upacara, sedangkan komandan Upacara adalah bapak Munaji. Upacara dipandu oleh pembawa acara Korizah Triahany, SH adapun petugas pengibar bendera adalah Iwan Triyanto, Andi Rusmin dan Danang Cahyo Sugiyarso.

 

Sang saka merah putih telah berkibar diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, seluruh mata menatap penuh hormat dan bangga bahwa sudah 72 tahun kita merdeka. Selanjutnya mengheningkan cipta dipimpin inspektur upacara, sambil menundukkan kepala dan berdoa seakan-akan terbayang perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan, semoga Allah SWT menempatkan mereka ditempat tertinggi serta mulya disisiNya.

 

Ketua dalam amanatnya berpesan kepada seluruh peserta upacara, khususnya pegawai Pengadilan Agama Surakarta agar terus bersemangat dalam bekerja, sesuai tema kemerdekaan ke-72 yaitu “Indonesia Kerja Bersama”. Mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, sehingga pengorbanan para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan ini tidak sia-sia.

 

Teriring doa yang dipimpin oleh bapak H. Zubaidi, SH semoga Allah SWT memberikan limpahan berkah kepad kita semua sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat.

 

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi