logo mahkamah agung website ramah difable

AUDIT PEMERIKSAAN DALAM RANGKA SERAH TERIMA JABATAN

AUDIT PEMERIKSAAN

DALAM RANGKA SERAH TERIMA JABATAN KETUA

 

Surakarta, 28 Agustus 2017

Menindaklanjuti hasil rapat Tim Promosi dan Mutasi dari Badan Peradilan Agama pada bulan Juli 2017, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah mengadakan audit pemeriksaan dalam rangka serah terima jabatan ke Pengadilan Agama Surakarta. Dalam hal ini berkaitan dengan pergantian pimpinan, yaitu bapak Drs. Abdul Qodir, SH, MH selaku Ketua Pengadilan Agama Surakarta yang sekarang akan berpindah tugas ke Pengadilan Agama lain dan digantikan oleh bapak Drs. Bahruddin, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Pemalang kelas 1A.

Tim audit PTA Jawa Tengah yang berkenan hadir hari ini adalah bapak Drs. H. U. Syihabuddin, SH, MH (Hakim Tinggi), Drs. Kawakiby (Panitera Pengganti) dan Akbar Saeful, SH (staf Kasubag Keuangan dan Pelaporan). Audit difokuskan pada kelengkapan keuangan perkara maupun keuangan dipa. Meski demikian beberapa hal dibidang umum, kepegawaian, perencanaan dan teknologi informasi juga diperiksa kelengkapannya.

 

 

Setelah selesai pemeriksaan tim audit menyerahkan hasil temuannya pada rapat internal yang diselenggarakan pukul 15.30 di ruang Ketua Pengadilan Agama Surakarta. Hasil audit dari tim audit PTA Jawa Tengah terhadap kelengkapan administrasi PA Surakarta adalah tidak ditemukan adanya tindakan non prosedural dari aparat kesekretariatan maupun kepaniteraan yang signifikan dan dinilai telah cukup baik.

Pimpinan dan seluruh pegawai PA Surakarta mengucapkan terima kasih kepada tim audit dari PTA Jawa Tengah atas masukannya kepada kami, semoga kedepan PA Surakarta menjadi lebih baik lagi dalam pelayanan kepada pra pencari keadilan.

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi