pasurakarta

Anda Memasuki Wilayah Zona Integritas

Selamat Datang di Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
Anda Memasuki Wilayah Zona Integritas

Layanan Digital Pengadilan Agama

Layanan Pengadilan Agama dalam genggaman Anda
Layanan Digital Pengadilan Agama

Penuhi Hak Anda

Ketidakhadiran Anda dalam persidangan, dapat merugikan diri sendiri.
Ketidakhadiran Anda dalam persidangan, tidak mempercepat proses perkara.
Penuhi Hak Anda

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI

Layanan dan Prosedur Berperkara di Peradilan Agama Untuk Disabilitas

Layanan dan Prosedur Berperkara di Peradilan Agama Untuk Disabilitas

ADIPASKA

Inovasi Layanan Asisten Digital Pengadilan Agama Surakarta
ADIPASKA
  • Sistem Informasi Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara serta menampilkan status persidangan yang sedang berlangsung.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Surakarta | Media Informasi dan Transparansi Peradilan | Budaya Kerja | 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun).
Analysis

 


Analysis

AnalysisTelusuri proses penyelesaian perkara Anda 

FGD

UJI PUBLIK STANDAR PELAYANAN

DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SURAKARTA

Surakarta, 24 Juli 2018

Pengadilan Agama sebagai salah satu stakeholders Pemerintah Kota Surakarta khususnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hari ini ikut menghadiri uji publik Standar Pelayanan Penerbitan Dokumen Kependudukan. Forum ini bertempat di Ruang Rapat Lt.1 Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dimulai pukul 09.30 sampai dengan pukul 11.30. Beberapa instansi yang juga hadir antara lain perwakilan dari Dinas Sosial, Pengadilan Negeri Surakarta, Yayasan Pemeliharaan Anak dan Balita Permata Hati, RS. Kasih Ibu, RS. Kustati, Yayasan Kakak dan Perkumpulan Gereja Surakarta. 

Standar pelayanan penerbitan dokumen kependudukan yang dijadikan andalan pelayanan publik Disdukcapil terus menerus ditingkatkan, Dispendukcapil membebaskan seluruh biaya pengurusan dokumen kependudukan, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri RI nomor 19 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan. Waktu pelayanan juga ditingkatkan, mulai 1 hari kerja (paling lama 24 jam) hingga paling lama 7 hari kerja. Layanan seperti Penerbitan KK, KTP-el, Surat Keterangan Pindah, Akta Kelahiran, Akta Perkawinan dan Akta Kematian dilayani 1 hari kerja, dengan ketentuan persyaratan lengkap, jaringan data daerah dengan pusat (data online) lancar dan diurus sendiri oleh ybs tanpa diwakilkan. Sedangkan penerbitan kedua dan seterusnya atas Akta Pencatatan sipil dilayani paling lambat 7 hari kerja. Dispendukcapil juga melayani pertanyaan dan pengaduan oleh masyarakat melalui sms center 08575579500, website : http://dispendukcapil.surakarta.go.id dan jejaring sosial seperti facebook, twitter dan instagram. Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Selanjutnya setelah seluruh standar pelayanan disampaikan kepada stakeholders yang terkait dan dilaksanakan tanya jawab mengenai kendala-kendala yang dihadapi dilapangan oleh setiap stakeholders berkaitan dengan standar pelayanan ini maka acara diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara uji publik atas standar pelayanan penerbitan dokumen kependudukan Dispendukcapil Kota Surakarta.

 

 Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

       

       

 


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Surakarta

location icon 1 Jalan Veteran No. 273 Surakarta 57155

location icon Surakarta - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0271) 636270

Fax icon Fax: (0271) 643643

Communication email blue icon Email : pasurakarta@gmail.com | pasurakarta@yahoo.com 

Communication email blue icon Email Delegasi/Tabayun: kepaniteraan.paska@gmail.com

Peta Lokasi

modals