pasurakarta

PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

Kami umumkan bahwa alamat email Pengadilan Agama Surakarta terkait DELEGASI PANGGILAN telah berubah menjadi kepaniteraan.paska@gmail.com, adapun email yang dikirimkan selain alamat tersebut tidak dapat kami proses.
PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

INOVASI PELAYANAN

menampilkan informasi umum Pengadilan Agama Surakarta serta informasi perkara, seperti Jadwal Sidang, Antrian Sidang Online, BIaya Perkara dll
INOVASI PELAYANAN

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Prosedur Berperkara

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Prosedur Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
Prosedur Berperkara

BIAYA PERKARA

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Biaya Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
BIAYA PERKARA

Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Surakarta | Media Informasi dan Transparansi Peradilan | Marhaban Ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dimana pahala bisa berlipat ganda di bulan ini. Marilah berlomba-lomba berbuat kebaikan dan jauhi hal-hal yang dapat membuat dosa. | Budaya Kerja | 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) 3 S (Senyum, Salam dan Sapa).

AnalysisTelusuri proses penyelesaian perkara Anda 

FGD

UJI PUBLIK STANDAR PELAYANAN

DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SURAKARTA

Surakarta, 24 Juli 2018

Pengadilan Agama sebagai salah satu stakeholders Pemerintah Kota Surakarta khususnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hari ini ikut menghadiri uji publik Standar Pelayanan Penerbitan Dokumen Kependudukan. Forum ini bertempat di Ruang Rapat Lt.1 Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dimulai pukul 09.30 sampai dengan pukul 11.30. Beberapa instansi yang juga hadir antara lain perwakilan dari Dinas Sosial, Pengadilan Negeri Surakarta, Yayasan Pemeliharaan Anak dan Balita Permata Hati, RS. Kasih Ibu, RS. Kustati, Yayasan Kakak dan Perkumpulan Gereja Surakarta. 

Standar pelayanan penerbitan dokumen kependudukan yang dijadikan andalan pelayanan publik Disdukcapil terus menerus ditingkatkan, Dispendukcapil membebaskan seluruh biaya pengurusan dokumen kependudukan, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri RI nomor 19 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan. Waktu pelayanan juga ditingkatkan, mulai 1 hari kerja (paling lama 24 jam) hingga paling lama 7 hari kerja. Layanan seperti Penerbitan KK, KTP-el, Surat Keterangan Pindah, Akta Kelahiran, Akta Perkawinan dan Akta Kematian dilayani 1 hari kerja, dengan ketentuan persyaratan lengkap, jaringan data daerah dengan pusat (data online) lancar dan diurus sendiri oleh ybs tanpa diwakilkan. Sedangkan penerbitan kedua dan seterusnya atas Akta Pencatatan sipil dilayani paling lambat 7 hari kerja. Dispendukcapil juga melayani pertanyaan dan pengaduan oleh masyarakat melalui sms center 08575579500, website : http://dispendukcapil.surakarta.go.id dan jejaring sosial seperti facebook, twitter dan instagram. Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Selanjutnya setelah seluruh standar pelayanan disampaikan kepada stakeholders yang terkait dan dilaksanakan tanya jawab mengenai kendala-kendala yang dihadapi dilapangan oleh setiap stakeholders berkaitan dengan standar pelayanan ini maka acara diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara uji publik atas standar pelayanan penerbitan dokumen kependudukan Dispendukcapil Kota Surakarta.

 

 Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

       

       

 


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Surakarta

location icon 1 Jalan Veteran No. 273 Surakarta 57155

location icon Surakarta - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0271) 636270

Fax icon Fax: (0271) 643643

Communication email blue icon Email : pasurakarta@gmail.com | pasurakarta@yahoo.com 

Peta Lokasi