pasurakarta

PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

Kami umumkan bahwa alamat email Pengadilan Agama Surakarta terkait DELEGASI PANGGILAN telah berubah menjadi kepaniteraan.paska@gmail.com, adapun email yang dikirimkan selain alamat tersebut tidak dapat kami proses.
PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

INOVASI PELAYANAN

menampilkan informasi umum Pengadilan Agama Surakarta serta informasi perkara, seperti Jadwal Sidang, Antrian Sidang Online, BIaya Perkara dll
INOVASI PELAYANAN

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Prosedur Berperkara

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Prosedur Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
Prosedur Berperkara

BIAYA PERKARA

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Biaya Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
BIAYA PERKARA

Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Surakarta | Media Informasi dan Transparansi Peradilan | Marhaban Ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dimana pahala bisa berlipat ganda di bulan ini. Marilah berlomba-lomba berbuat kebaikan dan jauhi hal-hal yang dapat membuat dosa. | Budaya Kerja | 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) 3 S (Senyum, Salam dan Sapa).

AnalysisTelusuri proses penyelesaian perkara Anda 

PENGADILAN AGAMA SURAKARTA GELAR RAPAT KERJA HADAPI SURVEILLANCE APM

 WhatsApp Image 2019 10 14 at 16.22.12

Tim Kerja Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Surakarta menggelar rapat kerja  pada Senin, (14/10/2019). Kegiatan ini diselenggarakan di ruang sidang 1 (satu) Pengadilan Agama Surakarta setelah melaksanakan apel pagi sebagai tindak lanjut dari Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor: 4733/DjA/OT.01.3/X/2019, tanggal 9 Oktober 2019, perihal Pelaksanaan Asessmen Surveillance dan Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu Gelombang II Tahun 2019.

Sebelum rapat, secara teknis dimulai terlebih dahulu diawali dengan pengarahan oleh Ketua Pengadilan Agama Surakarta Bapak Dr. Drs. Muhlas, S.H., M.H. kemudian rapat dipimpin oleh Ketua Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Bapak Drs. H. Ali Mahfud, S.H., M.H.

Melalui pengarahannya,  Ketua Pengadilan Agama Surakarta mengajak seluruh Tim Kerja Penjaminan Mutu untuk bekerja maksimal dalam menyambut Asessmen Surveillance dan Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu Gelombang II Tahun 2019 dengan mengecek kembali dokumen master, SOP, dan monitoring resiko. Beliau juga mengingatkan pentingnya 3S dan 5R sebagai budaya untuk selalu diterapkan dalam bekerja sehari-hari, karena Pengadilan Agama adalah instansi pelayanan publik. Adapun 3S sendiri adalah kepanjangan dari senyum, sapa, dan salam. Sedangkan 5R kepanjangan dari ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin dan sebagai rujukannya harus mempedomani kontrak kinerja yang diberikan oleh Assessor.

“Saya mengajak kepada seluruh Tim Kerja Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Surakarta untuk bekerja maksimal dalam menyambut Asessmen Surveillance dan Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu Gelombang II Tahun 2019. Masing-masing penanggung jawab area harus mengecek kembali bagiannya. Bagaimana kualitas pelayanan public, dokumen master, LKJIP, monitoring resiko, dan kelengkapan lainnya”, papar KPA Surakarta.

“Selain itu, yang terpenting jangan sampai melupakan budaya kerja kita yaitu 3S dan 5R. Karena kita adalah instansi pelayan publik. Jadi prinsip ini harus selalu dipegang dalam bekerja”, tambah Muhlas.

 WhatsApp Image 2019 10 14 at 08.16.36

Setelah pengarahan dari Ketua pengadilan Agama Surakarta, rapat dilanjutkan oleh Ketua APM Bapak Drs. H. Ali Mahfud, S.H., M.H., dalam rapat tersebut beliau menekankan bahwa untuk segera menindaklanjuti rapat yang dilaksanakan sebelumnya, Jumat (11/10/2019). Masing-masing area untuk melakukan monev dalam rapat evaluasi lanjutan yang akan dilaksanakan pada hari Selasa  15/10/2019 pukul 13.00 WIB.

Dalam season tanya jawab, para peserta nampak aktif memberikan masukan-masukan yang membangun seputar perlunya kebersamaan dalam mensikapi perubahan dan pergantian Tim Kerja Penjaminan Mutu karena adanya mutase pegawai.

Sebagai penutup acara, Ketua APM Pengadilan Agama Surakarta Drs. H. Ali Mahfud, S.H., M.H. mengajak untuk bekerja tuntas dan cekatan dalam mempersiapkan Asessmen Surveillance, mengingat pada tanggal 18 Oktober 2019 seluruh data harus sudah terkirim ke Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Selain itu, beliau juga berharap bahwa:

“semoga kita mengulang sukses sebagai mana tahun sebelumnya bahwa Pengadilan Agama Surakarta mendapatkan predikat A Exellent dan penilaian pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang telah dipresentasikan beberapa waktu yang lalu di hadapan Kemenpan lolos passing gread dan mendapatkan hasil yang memuaskan”, tutup Ali Mahfud. (ADM/Ysrn)

 Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

       

       

 


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Surakarta

location icon 1 Jalan Veteran No. 273 Surakarta 57155

location icon Surakarta - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0271) 636270

Fax icon Fax: (0271) 643643

Communication email blue icon Email : pasurakarta@gmail.com | pasurakarta@yahoo.com 

Peta Lokasi