pasurakarta

PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

Kami umumkan bahwa alamat email Pengadilan Agama Surakarta terkait DELEGASI PANGGILAN telah berubah menjadi kepaniteraan.paska@gmail.com, adapun email yang dikirimkan selain alamat tersebut tidak dapat kami proses.
PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

INOVASI PELAYANAN

menampilkan informasi umum Pengadilan Agama Surakarta serta informasi perkara, seperti Jadwal Sidang, Antrian Sidang Online, BIaya Perkara dll
INOVASI PELAYANAN

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Prosedur Berperkara

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Prosedur Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
Prosedur Berperkara

BIAYA PERKARA

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Biaya Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
BIAYA PERKARA

Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Surakarta | Media Informasi dan Transparansi Peradilan | Marhaban Ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dimana pahala bisa berlipat ganda di bulan ini. Marilah berlomba-lomba berbuat kebaikan dan jauhi hal-hal yang dapat membuat dosa. | Budaya Kerja | 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) 3 S (Senyum, Salam dan Sapa).

AnalysisTelusuri proses penyelesaian perkara Anda 

DIRJEN BADILAG APRESIASI PA SURAKARTA ATAS REALISASI PERCEPATAN PROGRAM UNGGULAN BADILAG

E655DAE0 91D0 4F22 A455 874E9822DC70

 

Surakarta | melalui fasilitas command center, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. mengapresiasi PA Surakarta atas percepatan realisasi program Badilag, Kamis (28/11/2019). Kegiatan yang dilaksanakan pukul 14.00 WIB tersebut dilaksanakan di ruang command center.

Acara ini sebetulnya merupakan launcing fasilitas command center PA Surakarta dan sekaligus pembinaan oleh Bapak Dirjen Badilag kepada seluruh satker-satker di daerah. Acara yang digelar selama 30 menit tersebut dihadiri oleh Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan Admin IT PA Surakarta.

Dalam pembinaannya Bapak Dirjen menyampaikan apresiasi kepada segenap aparatur Pengadilan Agama Surakarta yang telah bekerja cepat dalam merealisasikan program program Badilag. Keberhasilan ini jangan sampai terputus dan terus dirawat kekompakan dan loyalitasnya kepada instansi.

Sebelumnya PA Surakarta telah merealisasikan 9 aplikasi unggulan Badilag sejak awal bulan lalu. Dalam laporannya Ketua PA Surakarta Dr. Drs. Muhlas, S.H., M.H., menyampaikan bahwa “PA Surakarta selaku melakukan koordinasi rutin, melakukan bimbingan teknis khususnya terkait realisasi 9 program Badilag kepada Hakim, Pegawai Teknis dan Petugas PTSP, sehingga per 28 November 2019 ini, para pihak yang menggunakan fasilitas e-court di PA Surakarta sebanyak 40 orang dan para pihak yang menggunakan fasilitas e-litigasi sebanyak 8 orang. Dari 40 orang pendaftar tersebut, sebanyak 35 orang adalah pengguna terdaftar (advokat), sedang sisanya 5 orang adalah pengguna lainnya (masyarakat). Perolehan ini didapatkan karena petugas PTSP dan Admin sangat giat dalam mensosialisasikan manfaat program e-court dan e-litigasi kepada para pihak. Bahwa pendaftaran melalui e-court & e-litigasi akan sangat memudahkan bagi pendaftar, baik dari segi waktu, biaya maupun jarak”, optimis Ketua.

D1AC0FF8 B921 4291 847E 7F885C643500

Selain merealisasikan program Badilag Ketua juga melaporkan bahwa “sejak awal bulan November 2019 ini, PA Surakarta telah menghidupkan media sosial baik melalui facebook maupun Instagram sebagai wadah transparansi maupun sosialisasi kegiatan PA Surakarta baik kaitannya dengan tupoksi maupun sebagai wadah edukasi kepada masyarakat, dan alhamdulilah apresiasinya sangat positif. Kami yakin, kedepan PA Surakarta akan semakin bagus lagi”, pungkas Ketua dengan penuh optimisme. (Adm/Yusron)

 Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

       

       

 


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Surakarta

location icon 1 Jalan Veteran No. 273 Surakarta 57155

location icon Surakarta - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0271) 636270

Fax icon Fax: (0271) 643643

Communication email blue icon Email : pasurakarta@gmail.com | pasurakarta@yahoo.com 

Peta Lokasi