pasurakarta

PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

Kami umumkan bahwa alamat email Pengadilan Agama Surakarta terkait DELEGASI PANGGILAN telah berubah menjadi kepaniteraan.paska@gmail.com, adapun email yang dikirimkan selain alamat tersebut tidak dapat kami proses.
PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

INOVASI PELAYANAN

menampilkan informasi umum Pengadilan Agama Surakarta serta informasi perkara, seperti Jadwal Sidang, Antrian Sidang Online, BIaya Perkara dll
INOVASI PELAYANAN

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Prosedur Berperkara

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Prosedur Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
Prosedur Berperkara

BIAYA PERKARA

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Biaya Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
BIAYA PERKARA

Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Surakarta | Media Informasi dan Transparansi Peradilan | Marhaban Ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dimana pahala bisa berlipat ganda di bulan ini. Marilah berlomba-lomba berbuat kebaikan dan jauhi hal-hal yang dapat membuat dosa. | Budaya Kerja | 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) 3 S (Senyum, Salam dan Sapa).

AnalysisTelusuri proses penyelesaian perkara Anda 

PENGADILAN AGAMA SURAKARTA GELAR RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI AKHIR TAHUN 2019

 89AE2173 7946 4B5A 8EC4 6EE5F96F9438

Pengadilan Agama Surakarta menggelar rapat koordinasi yang sekaligus dirangkai dengan evaluasi kerja akhir tahun demi perbaikan serta kemajuan Pangadilan Agama Surakarta mendatang  pada Selasa, (17/12/2019). Kegiatan ini diselenggarakan di ruang sidang 2 (dua) Pengadilan Agama Surakarta pada pukul 14.00 WIB. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh seluruh elemen pegawai Pengadilan Agama Surakarta yang terdiri dari Ketua, para Hakim, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan, Fungsional Umum dan Tenaga Kontrak.

Acara tersebut dimulai dengan pelaporan kinerja tiap-tiap bidang, baik di tingkat Hakim, Kepaniteraan dan Kesekretaritan. Dalam evaluasinya, Ketua Pengadilan Agama Surakarta Dr. Drs. Muhlas, S.H., M.H. menyampaikan bahwa “saya mengapresiasi atas kerja keras dan pencapaian Bapak/Ibu sekalian hingga akhir tahun ini, namun jangan berhenti sampai sini. Harus terus ditingkatkan, sehingga setiap hari terus mengalami peningkatan, jangan sampai stagnan, tebih lebih nilainya menurun. Kata kuncinya adalah menjaga kekompakan dan jalin komunikasi antar sesama rekan kerja dengan bagus”, ungkap Ketua.

Ketua juga menambahkan bahwa “para pegawai harus bekerja secara maksimal, karena kinerja pegawai baik di bidang Hakim, Kepaniteraan dan Kesekretariatan dapat dimonitor melalui aplikasi SIMKERJA oleh atasan masing-masing. Siapa yang bekerja yang tidak maksimal akan terlihat dalam laporan SIMKERJA”, tambah Ketua.

Pengadilan Agama Surakarta mempunyai aplikasi inovasi unggulan, salah satunya adalah SIMKERJA. Aplikasi ini berfungsi untuk memonitor kinerja pegawai. Melalui aplikasi ini, kinerja pegawai dapat terlaporkan setiap saat, dengan demikian atasan dapat lebih efektif dalam hal pengawasan pada bawahannya.

Ketua juga menyampaikan bahwa, “dalam rangka peningkatan profesionalisme kinerja, seluruh pegawai yang berhubungan dengan keperkaraan wajib menguasai e-litigasi”, imbuh Ketua.

Menutup kegiatan tersebut, Ketua menyampaikan bahwa “selama ini, dunia peradilan terus berbenah untuk menuju peradilan yang modern, diantaranya dengan melahirkan aplikasi e-court, e-litigasi dan kedepan terus akan dimunculkan aplikasi-aplikasi tambahan lainnya. Dengan munculnya berbagai aplikasi ini bukan bermaksud untuk mempermudah perceraian, akan tetapi hanya sekedar untuk mempermudah aksesnya saja. Dengan sistem e-court dan e-litigasi maka akan semakin mudah mewujudkan asas peradilan yang sederhana, cepat, dan biaya ringan. Adapun mengenai bobot kualitasnya masih tetap sama saja, yaitu perceraian asasnya tetap dipersulit sebagaimana amanat undang-undang”, tutup Ketua. (Adm/Yus)

 Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

       

       

 


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Surakarta

location icon 1 Jalan Veteran No. 273 Surakarta 57155

location icon Surakarta - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0271) 636270

Fax icon Fax: (0271) 643643

Communication email blue icon Email : pasurakarta@gmail.com | pasurakarta@yahoo.com 

Peta Lokasi