pasurakarta

Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 H

MINAL AIDIN WAL FAIZIN

Seluruh Jajaran Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Surakarta mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin
MINAL AIDIN WAL FAIZIN

PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

Kami umumkan bahwa alamat email Pengadilan Agama Surakarta terkait DELEGASI PANGGILAN telah berubah menjadi kepaniteraan.paska@gmail.com, adapun email yang dikirimkan selain alamat tersebut tidak dapat kami proses.
PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

INOVASI PELAYANAN

menampilkan informasi umum Pengadilan Agama Surakarta serta informasi perkara, seperti Jadwal Sidang, Antrian Sidang Online, BIaya Perkara dll
INOVASI PELAYANAN

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Prosedur Berperkara

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Prosedur Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
Prosedur Berperkara

BIAYA PERKARA

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Biaya Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
BIAYA PERKARA

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Surakarta | Media Informasi dan Transparansi Peradilan | Marhaban Ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dimana pahala bisa berlipat ganda di bulan ini. Marilah berlomba-lomba berbuat kebaikan dan jauhi hal-hal yang dapat membuat dosa. | Budaya Kerja | 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) 3 S (Senyum, Salam dan Sapa).

AnalysisTelusuri proses penyelesaian perkara Anda 

KOPERASI AL-HIKMAH PENGADILAN AGAMA SURAKARTA GELAR RAPAT ANGGOTA TAHUNAN

F7D9DE0D 9D3E 40F0 8E36 735D5F67B10B

Surakarta, Rabu 8 Januari 2020 pukul 13.30 WIB | Koperasi al-Hikmah Pengadilan Agama Surakarta menggelar Rapat Anggota Tahunan di ruang sidang I PA Surakarta. Koperasi al-Hikmah PA Surakarta merupakan salah satu wadah silaturahmi antar pegawai yang bertujuan untuk memupuk kebersamaan dalam hal tolong menolong mengenai masalah financial. Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi al-Hikmah digelar tiap tahun dalam rangka laporan pertanggungjawaban dan sekaligus untuk merevisi kebijakan, serta memilih kepengurusan yang baru.

Saat membuka acara tersebut, Ketua PA Surakarta Dr. Drs. Muhlas, S.H., M.H. yang sekaligus menjadi Pembina Koperasi al-Hikmah mengingatkan bahwa “Koperasi itu yang terpenting kondisi kas harus selalu sehat, karena sebagai solusi mendesak keuangan, bila perlu diadakan rapat tiap bulan sekali untuk memecahkan masalah keuangan yang membelit, terlebih bila ada anggota pasif yang mutasi ke satuan kerja lain, harus dilakukan komunikasi intensif kepada anggota tersebut dan bendahara kantornya”, ingat Pembina.

“Selain kondisi kasnya sehat, bila perlu dibentuk badan usaha untuk mengembangkan modal. Memang hal ini agak ribet, akan tetapi kalau semua sudah jalan, nanti juga akan menjadi biasa lagi. Toh, semua itu keuntungannya juga diperuntukkan bagi seluruh anggota”, tambah Pembina.

Sementara itu, dalam sambutan laporan pertanggung jawabannya, Ketua Kopeasi Drs. H. Ali Mahfud, S.H. melaporkan bahwa “Jumlah anggota koperasi per 1 Januari 2019 sebanyak 42 orang, selama kurun waktu 2019, terdapat 16 anggota baru yang masuk dan 14 anggota koperasi yang keluar. Jumlah anggota per Desember 2019 adalah 44 orang. Berdasarkan laporan pertanggung jawaban, omset koperasi per Desember 2019 sebanyak Rp. 679.159.500,-, jumlah total angka tersebut terdiri dari saldo kas Rp. 37.982.000,-, piutang Rp. 641.177.500,-, simpanan pokok & wajib Rp. 355.190.000,-, hibah Rp. 500.000,-, jasa pinjaman & pelunasan Rp. 50.535.500,-, THR 2019 sebanyak Rp. 241.334.000,-, tabungan qurban 2019 sebanyak Rp. 31.600.000,-. Adapun keuntungan koperasi tahun 2019 total mencapai Rp. 50.535.500,-, setelah dikurangi untuk biaya operasional menjadi Rp. 39.175.500,- dan dibagi kepada seluruh anggota melalui mekanisme SHU“, lapor Ketua.

“Dalam hal pinjam meminjam, koperasi kita ini murni tolong menolong, 0,5% profit sharingnya, dari total pinjaman selama kurun waktu 10 bulan atau maksimal 20 bulan. Dan tidak setiap anggota yang meminjam otomatis langsung kita beri pinjaman, biasanya anggota yang belum bisa dipertimbangkan adalah mereka yang masih mempunyai tanggungan pinjaman di koperasi dan gajinya kurang dari 50% yang ia terima. Hal ini sebagai antisipasi, bila suatu saat justru mereka terlalu berat untuk melunasi tanggungan”, tambah Ketua Koperasi.

1D005B8E DD90 46A9 8563 E7285172D6E7

“kami juga mengajak kepada para pegawai yang baru masuk atau mutasi ke Pengadilan Agama Surakarta untuk bergabung bersama kami di Koperasi al-Hikmah. Karena dengan turut bergabung bersama Koperasi al-Hikmah, berarti Bapak/Ibu sekalian turut andil dalam gotong royong membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan dan sekaligus untuk memupuk kebersamaan, tutup Ketua Koperasi.

Setelah acara laporan pertanggung jawaban selesai, kemudian dilanjut dengan acara pemilihan pengurus koperasi periode 2020-2021. Melalui metode voting, Drs. H. Ali Mahfud, S.H. pun terpilih kembali untuk memimpin Koperasi al-Hikmah periode 2020-2021. (ADM/Yusron)

 Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

       

       

 


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Surakarta

location icon 1 Jalan Veteran No. 273 Surakarta 57155

location icon Surakarta - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0271) 636270

Fax icon Fax: (0271) 643643

Communication email blue icon Email : pasurakarta@gmail.com | pasurakarta@yahoo.com 

Peta Lokasi