pasurakarta

Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

Kami umumkan bahwa alamat email Pengadilan Agama Surakarta terkait DELEGASI PANGGILAN telah berubah menjadi kepaniteraan.paska@gmail.com, adapun email yang dikirimkan selain alamat tersebut tidak dapat kami proses.
PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

INOVASI PELAYANAN

menampilkan informasi umum Pengadilan Agama Surakarta serta informasi perkara, seperti Jadwal Sidang, Antrian Sidang Online, BIaya Perkara dll
INOVASI PELAYANAN

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Prosedur Berperkara

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Prosedur Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
Prosedur Berperkara

BIAYA PERKARA

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Biaya Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
BIAYA PERKARA

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Surakarta | Media Informasi dan Transparansi Peradilan | Marhaban Ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dimana pahala bisa berlipat ganda di bulan ini. Marilah berlomba-lomba berbuat kebaikan dan jauhi hal-hal yang dapat membuat dosa. | Budaya Kerja | 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) 3 S (Senyum, Salam dan Sapa).
Analysis

AnalysisTelusuri proses penyelesaian perkara Anda 

KEGIATAN INFAQ TAHUNAN UPZ PA SURAKARTA MAMPU RINGANKAN BEBAN MASYARAKAT SEKITAR PADA MASA PENCEGAHAN COVID-19

WhatsApp Image 2020 05 15 at 13.16.30

Surakarta, Jumat 15 Mei 2020 | di tengah masa pandemi covid-19, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pengadilan Agama Surakarta turut ringankan beban masyarakat sekitar dengan membagikan infaq dalam bentuk bantuan uang tunai. Bantuan uang tunai ini dibagikan kepada masyarakat sekitar khususnya yang berprofesi sebagai tukang becak dan buruh lepas lainnya. Adapun infak yang dibagikan ke masyarakat sekitar 170 orang warga masyarakat, sisanya dibagikan kepada pegawai honorer Pengadilan Agama Surakarta sebanyak 10 orang. Jumlah ini jauh lebih banyak dibanding tahun kemarin yang hanya berkisar 100 orang.

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pengadilan Agama Surakarta secara rutin telah mendistribusikan infaq kepada masyarakat sekitar sejak tahun 2007, selain terdapat Unit Pengumpul Zakat Mandiri, Pengadilan Agama Surakarta juga bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Surakarta, dimana setiap bulannya Pengadilan Agama Surakarta mengirim donasi ke Baznas Kota Surakarta untuk didistribusikan kepada yang berhak.

WhatsApp Image 2020 05 15 at 13.16.30 1

Walaupun tidak seberapa, bantuan uang tunai untuk tahun ini sangat berharga dibanding tahun sebelum-sebelumnya. Hal ini dirasakan khususnya bagi para tukang becak dan buruh lepas dengan pendapatan yang nyaris turun drastis. Kondisi ini patut dimaklumi karena untuk mencegah penyebaran virus covid-19, Pemerintah menerapkan kebijakan pembatasan sosial dengan skala besar diberlakukan di berbagai wilayah untuk memutus mata rantai penyebarannya. Hal tersebut cukup berdampak pada sebagian orang yang tidak memiliki penghasilan tetap karena harus berhenti kerja dan dirumahkan.

Selain untuk meringankan beban penderitaan sesama umat manusia di masa pandemic covid-19 ini, infaq juga menjadi salah satu kunci untuk membuka pintu menuju ridha Allah di bulan suci Ramadhan tahun ini. Untuk itu, kami segenap warga Pengadilan Agama Surakarta mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang mempunyai kelebihan rizki, mari kita bantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita dengan bersedekah kepada yang membutuhkan. (Adm/Yus)

 Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

       

       

 


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Surakarta

location icon 1 Jalan Veteran No. 273 Surakarta 57155

location icon Surakarta - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0271) 636270

Fax icon Fax: (0271) 643643

Communication email blue icon Email : pasurakarta@gmail.com | pasurakarta@yahoo.com 

Peta Lokasi