pasurakarta

Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

Kami umumkan bahwa alamat email Pengadilan Agama Surakarta terkait DELEGASI PANGGILAN telah berubah menjadi kepaniteraan.paska@gmail.com, adapun email yang dikirimkan selain alamat tersebut tidak dapat kami proses.
PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

INOVASI PELAYANAN

menampilkan informasi umum Pengadilan Agama Surakarta serta informasi perkara, seperti Jadwal Sidang, Antrian Sidang Online, BIaya Perkara dll
INOVASI PELAYANAN

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Prosedur Berperkara

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Prosedur Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
Prosedur Berperkara

BIAYA PERKARA

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Biaya Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
BIAYA PERKARA

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Surakarta | Media Informasi dan Transparansi Peradilan | Marhaban Ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dimana pahala bisa berlipat ganda di bulan ini. Marilah berlomba-lomba berbuat kebaikan dan jauhi hal-hal yang dapat membuat dosa. | Budaya Kerja | 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) 3 S (Senyum, Salam dan Sapa).
Analysis

AnalysisTelusuri proses penyelesaian perkara Anda 

KOMITMEN PTA SEMARANG DALAM MENGHANTARKAN SATKER DI BAWAHNYA UNTUK MERAIH PREDIKAT WBK

WhatsApp Image 2020 06 24 at 09.32.18

Semarang | Pengadilan Tinggi Agama Semarang mengadakan pelatihan storyboard (penyusunan) video pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) yang bekerjasama dengan studio profesional, pada Selasa (23/6/2020). Acara ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB dengan dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional PTA Semarang serta diikuti oleh beberapa Pejabat dan Admin IT seluruh satuan kerja Pengadilan Agama se-Jawa Tengah.

WhatsApp Image 2020 06 24 at 09.33.36

 

Kegiatan ini merupakan langkah revolusioner PTA Semarang dalam rangka untuk memvasilitasi satker dalam mewujudkan visi dan misi melalui profile yang menjadi bagian dari penilaian zona integritas untuk meraih predikat WBK bagi PTA Semarang dan PA se-Jawa Tengah (kecuali PA Semarang), serta predikat WBBM bagi PA Semarang.

Sebagaimana dalam sambutannya, Ketua PTA Semarang Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. mengatakan bahwa “meskipun kita bukan membawahi satker terbanyak, tetapi kita (PTA Semarang) untuk tahun ini mengusulkan ZI terbanyak se-Indonesia. Ada 35 yang kita usulkan ke Badan Pengawasan Mahkamah Agung. Sebanyak 34 usul pembangunan ZI untuk meraih predikat WBK bagi PTA Semarang dan PA se-Jawa Tengah kecuali PA Semarang, sedangkan yang 1 adalah usul pembangunan ZI untuk meraih predikat WBBM bagi PA Semarang. Untuk itu kehadiran Bapak/Ibu sekalian diharapkan dapat menyerap pelatihan secara maksimal guna mendukung pembuatan video ZI kita. Kehadiran Bapak/Ibu di sini sebagai jihad untuk meningkatkan kualitas peradilan dalam melayani masyarakat melalui pembangunan zona integritas. Semoga jerih Bapak/Ibu dinilai ibadah oleh Allah SWT ”, jelas Ketua.

Selain mengapresiasi kekompakan satker-satker di daerah yang telah menghantarkan Pengadilan Tingkat Banding sebagai pengusul pembangunan zona integritas terbanyak se-Indonesia, Ketua PTA Semarang juga mengapresiasi atas kinerja para aparatur peradilan di daerah yang telah berhasil menciptakan inovasi guna mendukung kelancaran pelayanan publik, “alhamdulilah, atas dukungan Bapak/Ibu sekalian, kita saat ini mempunyai inovasi-inovasi pelayanan publik cukup banyak yang terlahir dari kreativitas Bapak/Ibu. Jadi jangan kawatir, nanti bagi satker yang menjadi juara inovasi pelayanan publik terbaik akan mendapatkan reword sebagai penyemangat bekerja dari PTA” motivasi Ketua.

WhatsApp Image 2020 06 24 at 09.31.52

Di sisi lain, sebagai langkah untuk menambah semangat dalam bekerja, Sekretaris PTA Semarang Abdul Mutalip, S.Ag., S.H. membeberkan beberapa keberhasilan dalam bekerja yang telah diraih oleh aparatur di daerah “sebagai motivasi, kami laporkan bahwa, untuk periode ini pelaporan LHKPN kita terbanyak, tetapi alhamdulilah kita bisa berhasil 100%, Sikep kita juga 100%, ABK kita juga 100% dan SIPP kita juga sudah menunjukkan peningkatan positif yang cukup signifikan. Ini semua berkat kekompakan Bapak/Ibu sekalian, kami ucapkan terima kasih banyak sudah bekerja dengan maksimal”, tambah Sekretaris.
“Sekali lagi, pekerjaan yang berat apabila kita pikul bersama-sama, semua akan menjadi ringan. Kita butuh komitmen terus menerus Bapak/Ibu sekalian untuk maju bersama. Kami berharap, profile ini mampu menjadi representasi perubahan pelayanan satker dalam meraih predikat WBK dan WBBM, tutup Sekretaris.

WhatsApp Image 2020 06 24 at 09.32.51

Sebagaimana diketahui bahwa, perubahan era industri 4.0 mendorong sistem-sistem birokrasi berjalan secara digital, cepat dan memangkas birokrasi yang berbelit-belit. Sistem ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan masyarakat menuju peradilan yang cepat, sederhana dan biaya ringan. Sedangkan pelatihan pembuatan video pada siang hari ini merupakan sejengkal ikhtiyar kita semua untuk mewujudkan visi Mahkamah Agung, yaitu terwujudnya badan peradilan yang agung. (Adm/Yusron)

 Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

       

       

 


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Surakarta

location icon 1 Jalan Veteran No. 273 Surakarta 57155

location icon Surakarta - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0271) 636270

Fax icon Fax: (0271) 643643

Communication email blue icon Email : pasurakarta@gmail.com | pasurakarta@yahoo.com 

Peta Lokasi