pasurakarta

Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

Kami umumkan bahwa alamat email Pengadilan Agama Surakarta terkait DELEGASI PANGGILAN telah berubah menjadi kepaniteraan.paska@gmail.com, adapun email yang dikirimkan selain alamat tersebut tidak dapat kami proses.
PERUBAHAN EMAIL DELEGASI

INOVASI PELAYANAN

menampilkan informasi umum Pengadilan Agama Surakarta serta informasi perkara, seperti Jadwal Sidang, Antrian Sidang Online, BIaya Perkara dll
INOVASI PELAYANAN

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Prosedur Berperkara

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Prosedur Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
Prosedur Berperkara

BIAYA PERKARA

Silahkan klik tautan dibawah ini untuk melihat Biaya Berperkara pada Pengadilan Agama Surakarta
BIAYA PERKARA

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Surakarta | Media Informasi dan Transparansi Peradilan | Marhaban Ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dimana pahala bisa berlipat ganda di bulan ini. Marilah berlomba-lomba berbuat kebaikan dan jauhi hal-hal yang dapat membuat dosa. | Budaya Kerja | 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) 3 S (Senyum, Salam dan Sapa).
Analysis

AnalysisTelusuri proses penyelesaian perkara Anda 

TEMANI LEMBUR TIM TEKNIS APM: KETUA DAN WAKIL PA SURAKARTA BERTUTUR

0584A1B6 6C13 4CA6 8ADC DA050165D505

Surakarta | Segenap Tim Teknis Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) PA Surakarta memaksimalkan waktu untuk melakukan perbaikan hasil temuan Assesor Internal APM pada, (23/09).

Kegiatan ini langsung didampingi oleh Ketua PA Surakarta Drs. Waluyo Agus, S.H. selaku Pembina APM dan Wakil Ketua PA Surakarta Drs. H. Karmin Sumadi, M.H. selaku Ketua APM.

Dalam kesempatan tersebut, Pembina APM bertutur bahwa “pelayanan yang baik dan ramah itu sekarang sudah menjadi keniscayaan bagi instansi pemerintah. Sekarang tidak ada lagi mindset aparatur pemerintahan yang memposisikan diri sebaagi orang yang dilayani, ini pemikiran kuno. Justru kitalah yang harus bersikap melayani dan bos kita adalah masyarakat”, tutur Ketua PA.

B513E76C 5CC5 4139 AADB B67BFC2E0CD1

Sementara itu, Ketua APM juga menambahkan “untuk mencapai kemajuan dalam hal pelayanan, baik ke dalam antar sesama pegawai maupun keluar kepada masyarakat pencari keadilan, setidaknya ada 3 poin yang harus dilakukan, yaitu self assesment, internal assesmen dan eksternal assesmen” sahut Wakil Ketua PA.

 320A249B 79CF 4F61 91CD 4F023C1B0935

“Self assesment itu yang paling penting, bahwa diri kita harus mempunyai tekat yang kuat (willingness) untuk berubah menjadi lebih baik. Pada level ini, kita harus merasa bahwa, diri kita terus menerus mengawasi etika maupun kinerja kita sehari-hari, bukan hanya dikantor, tetapi di mana pun kita berada. Selain itu sebagai upaya kontrol, kinerja kita juga harus diawasi oleh assesor internal. Ini adalah Tim yg dibentuk dari unsur apartur kita sendiri, orang di lingkunan kita sendiri, supaya dalam melakukan koreksi lebih mudah karena mereka masih di sekitar kita. Dan yang terakir, kalau kinerja kita sudah siap diawasi oleh diri kita sendiri (self assesor) dan teman-teman di sekitar kita (assesor internal) insyallah kita semakin siap diawasi oleh orang di luar lingkungan kita (assesor eksternal), dan itulah visi APM dalam berupaya meningkatkan pelayanan internal maupun pelayanan publik”, jelas Wakil Ketua.

“Semoga upaya kita yang terus berbenah diri ini, senantiasa dapat meningkatkan kepuasan antar sesama rekan kerja maupun masyarakat pencari keadilan, dan yang lebih utama lagi mendapat apresiasi keberlimpahan pahala dari Allah SWT”, harap Ketua PA Surakarta. (Yusron/Adm)

 Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

       

       

 


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Surakarta

location icon 1 Jalan Veteran No. 273 Surakarta 57155

location icon Surakarta - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0271) 636270

Fax icon Fax: (0271) 643643

Communication email blue icon Email : pasurakarta@gmail.com | pasurakarta@yahoo.com 

Peta Lokasi