HIK SMART PENGADILAN AGAMA SURAKARTA

Ditulis oleh Pengadilan Agama Surakarta.

Smartphone sudah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini, sebagai teknologi yang menunjang kehidupan disisi komunikasi dan pemenuhan kebutuhan informasi bagi manusia. Pengadilan Agama Surakarta menyediakan fasilitas HIK SMART sebagai salah satu media informasi bagi masyarakat umum dan khususnya para pihak yang berperkara di Pengadilan Agama Surakarta. Aplikasi ini dapat diunduh di Play Store secara gratis oleh pengguna smartphone yang didalamnya berisi informasi-informasi terkait Pengadilan Agama Surakarta, seperti Sejarah Pengadilan, Jadwal Sidang, Biaya Perkara, Antrian Sidang Online dan lain-lain. Kami berharap aplikasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat pencari keadilan.

Untuk mengunduh aplikasi ini silahkan buka Playstore di Smartphone kemudian pilih dan instal aplikasi HIK SMART Pengadilan Agama Surakarta seperti pada gambar dibawah ini. Selanjutnya jika berhasil menginstal silahkan buka aplikasi tersebut hingga terbuka layar utama seperti gambar dibawah ini. Silahkan pilih menu sesuai informasi yang diinginkan. Untuk mengetahui jadwal sidang dan informasi lain terkait perkara saudara, silahkan pilih menu "Info Perkara SCAN Qrcode" kemudian silahkan scan Qrcode yang tertera pada tanda bukti pendaftaran perkara, atau silahkan memasukkan NIK atau nomor HP yang telah terdaftar pada database kami saat pendaftaran.

Gambar Menu Utama Aplikasi HIK SMART

 

Contoh Kartu Perkara

Setelah berhasil validasi Qrcode, NIK ataupun No. HP yang terdaftar maka akan muncul menu informasi perkara yang dimaksud, seperti pada gambar dibawah ini, silahkan pilih informasi mana yang ingin diketahui.