logo mahkamah agung website ramah difable

Admin Website Dituntut Bisa Menulis Berita


Semarang | pa-surakarta.go.id

Hari kedua pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) TI di lingkungan Peradilan Agama se Jawa Tengah diisi dengan kegiatan pelatihan untuk admin Website dan SIADPA. Ditempat terpisah, admin website dilatih untuk bisa membuat berita dengan baik dan benar.

Selama ini seorang admin website Pengadilan Agama bertugas upload data atau konten, serta bertanggung jawab terhadap masalah teknis website. Untuk konten berita, beberapa Pengadilan Agama sudah mempunyai semacam tim redaksi yang menyusun berita.

 

Dibimbing langsung oleh Hermansyah, SHI selaku narasumber dari Badilag, para admin website mendapat banyak ilmu tentang penulisan berita. “Master Berita” dari Badilag ini menyampaikan ada beberapa pakem yang bisa dipakai dalam menulis sebuah berita di website pengadilan. Seperti pemilihan judul yang menarik, susunan kalimat yang baik, alur berita yang runtut dan penulisan yang tepat. Agar berita yang disajikan bisa benar-benar dinikmati oleh pembaca.


 

Lalu bagaimana dengan berita yang ditampilkan di website Pengadilan Agama di Jawa Tengah? Apakah sudah sesuai dengan pakem?

Narasumber yang murah senyum ini kemudian melihat berita terakhir yang dimuat oleh beberapa Pengadilan Agama di Jawa Tengah. Menurut dia penulisan berita di website sudah cukup bagus, hanya ada beberapa kesalahan penulisan kata dan penyusunan kalimat. Namun hal ini tidak mengurangi maksud dari berita tersebut.

Pria berkacamata ini juga mengungkapkan berita yang ditampilkan di website Pengadilan Agama se Jawa Tengah, kurang up to date. Banyak berita terakhir yang ditampilkan adalah berita lama. 

Dari hal tersebut diharapkan bagi admin untuk bisa melatih diri membuat satu berita minimal seminggu sekali, agar kemampuan dalam menulis bisa ditingkatkan. Di akhir acara Hermansyah menyampaikan bahwa menulis bukan sebuah hobi atau keahlian, tetapi sebuah kebutuhan dalam hidup ini. 

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi