Area VI PENGUATAN PELAYANAN PUBLIK

Ditulis oleh Pengadilan Agama Surakarta.

1. STANDAR PELAYANAN

a. Terdapat Kebijakan Standar Pelayanan.Terdapat Kebijakan Standar Pelayanan.

b. Standar Pelayanan telah dimaklumatkan.Standar Pelayanan telah dimaklumatkan.

c. Terdapat SOP bagi pelaksanaan Standar Pelayanan.Terdapat SOP bagi pelaksanaan Standar Pelayanan.

d. Reviu dan perbaikan atas Standar pelayanan dan SOP.Reviu dan perbaikan atas Standar pelayanan dan SOP.

 

2. BUDAYA PELAYANAN PRIMA.

a. Telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan Prima.Telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan Prima.

b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media.Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media.

c. Telah terdapat sistem punishment (sanksi)/ reward (penghargaan) bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan yang diberikan tidak sesuai standar.

d. Telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi.Telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi.

e. Terdapat inovasi pelayanan.Terdapat inovasi pelayanan.

 

3. PENILAIAN KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN

a.Telah dilakukan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Melakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) setiap 6 bulan.Telah dilakukan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Melakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) setiap 6 bulan.

b. Hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka sehingga dapat dilihat melalui berbagai media seperti website, media sosial, papan pengumuman, media cetak, media televisi, radio dan sebagainya.

c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat.Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat.