WUJUDKAN SINERGITAS, PA SURAKARTA SOSIALISASIKAN JAMU KUAT KEPADA INSTANSI KEMENAG DAN KUA
Surakarta, 27 Februari 2024. PA Surakarta melaksanakan kegiatan sosialisasi sebagai bentuk tindaklanjut Nota Kesepahaman antara Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang dengan Gubernur Jawa Tengah untuk mengimplementasikan Aplikasi Jamu Kuat (Kerjasama Mewujudkan Keadilan Untuk Masyarakat), maka Pengadilan Agama seluruh wilayah Jawa Tengah membuat Perjanjian Kerja Sama dengan Instansi terkait seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kementerian Agama dan Kantor Urusan Agama (KUA), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Polres, ATR/BPN, KPKNL dan lainnya, dalam hal sharing data untuk mempermudah masyarakat dalam mencari keadilan. Berkaitan dengan ini Pengadilan Agama Surakarta pada sore ini menggelar sosialisasi penggunaan Aplikasi Jamu Kuat kepada para admin dari instansi Kemenag dan KUA yang diselenggarakan di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Surakarta.
Acara di hadiri oleh Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional maupun Pejabat Struktural serta admin IT Pengadilan Agama Surakarta . Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Surakarta Drs.H. Tubagus Masrur,S.H. .Dalam sambutannya beliau menjelaskan latar belakang dibuatnya aplikasi Jamu Kuat ini, sebagai bentuk sinergitas dengan instansi mitra lain dalam proses validasi data produk secara realtime dan akurat, sehingga dalam proses validasi produk tidak perlu membutuhkan waktu lama lagi sehingga pelayanan kepada para pihak lebih cepat
Acara dilanjutkan dengan pemaparan secara detail tentang Aplikasi Jamu Kuat oleh Admin Jamu Kuat di Pengadilan Agama Surakarta kemudian demo aplikasi yang dipandu oleh admin IT Suudiyah Norma Novida,S.Kom dan dipraktekkan langsung oleh para admin dari Instansi Mitra.
Dalam pengembangannya Aplikasi Jamu Kuat membutuhkan banyak masukan dari pengguna, sehingga dalam acara sosialisasi ini juga membuka lebar bagi para admin yang akan memberi masukan untuk aplikasi Jamu Kuat ini agar menjadi lebih baik lagi. Semoga dengan adanya sosialisasi ini kedepannya terjalin sinergitas lebih kuat dengan mitra-mitra dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik